Rabu, 13 Oktober 2010

Bisnis Air Ajaib Crystal Algae

Semakin banyaknya pengetahuan masyarakat tentang manfaat Japanese Crystal Algae (Ganggang Kristal Jepang) membuat pasar air ajaib hasil fermentasi ganggang jepang ini layak untuk dilirik sebagai komoditi bisnis.

Memang belum banyak yang melihat peluang ini. Dengan bermodalkan bibit Algae Jepang yang cukup maka bisa di gunakan untuk memproduksi air ajaib yang ditujukan secara komersial alias bisnis.

Peluang ini cukup menjanjikan karena disamping belum banyak yang mengambil sebagai 'bisnis betulan' proses dan biaya produksinyapun murah. Langkah-langkah untuk memulainya sebagai berikut:
  • Pengadaan bibit Algae yang memadai. Untuk 3 sendok makan algae cukup untuk memproduksi 1 liter air fermentasi per dua hari atau 1/2 liter perhari. Jadi jika menginginkan 10 liter/hari air ajaib, maka dibutuhkan sekitar 60 SM dengan catatan 1 paket 3 SM algae untuk memproduksi 1 liter/2 hari, meskipun pada prakteknya kurang dari jumlah tersebut.
  • Air media
  • Pengadaan botol 1/2 literan atau yang 1 literan. Bisa menggunakan botol khusus air minum kemasan (PET).
  • Stiker atau label
  • Seal pembungkus tutup botol.
Nah step sederhana tersebut bisa dilakukan dengan cara bertahap sambil terus mengembangkan pasar. Secara matematis hitungan harga sangat menyesuaikan dengan penggunaan air media fermentasi. Bisa menggunakan air isi ulang yang banyak beredar dipasar ataupun air sumber bersih yang telah dimasak atau diolah secara hiegenis.

Di jaman serba praktis tentunya banyak orang yang nggak mau repot perawatan ganggang jepang ini. Paling algae ini dipelihara hanya jika dibutuhkan terapi. Tetapi bila sudah sembuh tidak diperlukan maka akan dibuang begitu saja. Karena memang Japanese Crystal Algae bisa tumbuh dengan baik jika ada perawatan yang baik, mulai dari kebersihan wadah, air media dan makanan supplemen untuk ganggang putih ini sendiri yang berupa gula plus kismis. Alhasil menyediakan air ajaib yang siap saji lebih ok ketimbang harus menyisihkan waktu untuk perawatan yang sedikit ribut. Nah kalau sudah begitu maka kita bisa mengambil peluang bisnis dari air ajaib hasil fermentasi ganggang jepang tersebut dengan menjual dalam bentuk kemasan siap saji.

Anda tertarik untuk mencoba....?

0 komentar:

Posting Komentar

Peta Budidaya Japanese Crystal Algae