Kamis, 10 Juni 2010

Manfaat Japanese Crystal Algae

Japanese Crystal Algae

Para ilmuwan di Jepang telah mengadakan suatu penelitian tentang ganggang kristal Jepang atau yang disebut dengan Japanese crystal Algae. Mereka menyatakan bahwa ganggang jepang ini dapat meningkatkan aktivitas system kekebalan yang terdapat dalam tubuh manusia menjadi 2x lipat, terutama yang disebut sel pembunuh yang mempunyai tugas membunuh sel-sel kanker. Algae ini dapat tumbuh dengan baik dan cepat bila mendapat perlakuan yang sesuai dengan habitat idealnya.

Algae ini dapat dikembang-biakkan dalam wadah yang terbuat dari plastik, keramik atau gelas. Dan tidak diperbolehkan dibiakkan dalam wadah yang terbuat dari logam/metal seperti aluminium ataupun sejenisnya.

Adapun cara pengembangbiakan Algae sebagai berikut :

  1. Letakkan sekitar 3 sendok teh Algae Kristal dalam wadah ember plastik atau sejenisnya. Kemudian beri 1 Liter air bersih/air minum (tidak mengandung belerang/sulfur), 2 sendok teh gula pasir dan 7 buah kismis kering yang telah dicuci bersih, diamkan semalam.
  2. Keesokan harinya tuang air rendaman itu kedalam botol plastik / gelas. Saring dengan saringan plastik agar Algae Kristalnya terjaring. Cuci kembali algae kristal tersebut dengan air minum dan masukkan lagi kedalam wadahnya yang sudah dicuci bersih.
  3. Beri lagi 2 sendok teh gula pasir dengan 7 kismis sisa yang kemarin. Tambahkan 1 Liter air minum yang baru, lalu simpan lagi . . . begitu seterusnya. Saran : Untuk hasil yang terbaik ketika mengganti air, masukkan juga beberapa tetes air yang sudah siap untuk diminum.
  4. Air yang sudah dituang dalam botol/gelas siap diminum sebagai obat.
  5. Gantilah kismis kering seminggu sekali.
  6. Pemberian gula pasir dan kismis untuk memberi nutrisi pertumbuhan algae tersebut agar dapat hidup dan berkembang biak.
  7. Hindari pemakaian wadah dari logam untuk mencegah kontaminasi bahan pada hasil air rendaman ataupun reaksi pada algae yang berakhir pada tidak berkembangnya algae tersebut alias mati.

Manfaat air hasil fermentasi dari Algae Kristal

Air hasil fermentasi Algae Kristal dapat digunakan untuk penyembuhan gangguan kesehatan seperti tekanan darah tinggi, masalah jantung, ginjal, syaraf dan penyakit dalam. Algae ini juga dapat mencegah secara nyata penyebaran sel-sel kanker. Dapat juga digunakan untuk mencuci muka atau perawatan wajah.

Cara Penggunaannya:

  • Asma dan Bronchitis : 1 Liter / hari ( terapi Asma butuh ketekunan / waktu lama )
  • Kulit eksim /Kecantikan kulit : ½ Liter / hari ( dioles langsung dg algae kristal) dan cuci dengan air.
  • Kurang darah : 1 Liter / hari ( 2 Liter untuk yang parah )
  • Lambung ( maag ) : 1 Liter / hari. ( Bengkak dalam maag hilang dalam 2 Minggu )
  • Syaraf : 1 Liter / hari
  • Tekanan darah tinggi : 1 Liter / hari menormalkan hipertensi

Khasiat secara umum

Kebiasaan penduduk di Kaukasus yang telah mengetahui keampuhan Algae Kristal ini dan minum airnya sejak usia anak- anak, yakin bahwa minuman tersebut membuat tubuh mereka sehat dapat berumur panjang, hingga mencapai umur lebih dari 100 tahun.

Di sinilah satu-satunya tempat di dunia di mana penduduknya bisa mencapai usia lanjut dengan tubuh yang benar-benar sehat ( menurut nara sumber tak dikenal, di Toscana / Italia juga ada satu daerah yang penduduknya dikenal hidup sehat sampai uzur ).

Menurut seorang peneliti Prof. Merile, yang sepanjang hidupnya meriset tentang Algae, mengatakan bahwa di daerah yang disebut di atas tidak dikenal penyakit seperti TBC, Kanker, sakit maag dll. Di Jerman Dr. Dressen sudah menangani Algae-algae jenis ini sejak Perang Dunia I. Algae-algae ini selain dapat menyembuhkan asma dapat juga mengatasi gangguan kesehatan lainnya seperti masalah pernafasan, penyakit liver, penyakit kantung kemih dan sebagian besar penyakit-penyakit parah.

Khasiat lainnya

Algae ini cukup unik. Karena disamping bisa menyembuhkan beberapa penyakit di atas juga bisa memperbaiki kerusakan syaraf, benjolan-benjolan di dalam tubuh, bronchitis, saemtlichen sideroblasten (keime, bahasa jerman), serangan jantung, empedu, infeksi ginjal, sakit kuning, penyakit usus, susah BAB, kurang darah, penyakit luar & eksim.

11 komentar:

Spiritual Bisnis mengatakan...

makasih banyak boss postingannya, amat sangat bermanfaat buat saya dan keluarga

Sriono Sudarso mengatakan...

saya mau tanya pak, tentang tanda2 crystal algae yang matai itu spt apa : bentuknya? warnanya ?
kalau berkembang biak...kira2 berapa lama, 1 minggu apakah sudah bisa kelihatan ?
terimakasih banyak.

tetly gomar soemardjo mengatakan...

rasana enak kayak air tape...like this dahh

lu'lu' mengatakan...

Rasanya memang aneh.... tapi khasiatnya luar biasa....

mbah mengatakan...

sayapun ingin mencoba smg brmanfaat...........
Amiiiin.

IPS SPENSKA mengatakan...

rasanya memang enak semoga bermanfaat bagi semua yang ingin mencobanya .... amin

vegan mengatakan...

Ini tadinya populer dengan nama water kefir

Ratrie mengatakan...

Trima kasih infonya,sangat bermanfaat....

Hengki Wisaputra mengatakan...

Apakah gula pasir bisa diganti dengan gula batu? apakah pada saat didiamkan, harus diletakkan di dalam kulkas?

Bryant mengatakan...

@pak Hengki gula pasir bisa diganti diganti dg gula batu. Penyimpanan tdk harus di kulkas. pada suhu ruangpun bisa. hanya saja dikulkas lebih lama proses fermentasinya.

Ipank Panjoel mengatakan...

ini kalo pake gula jowo iso ga ya?

Poskan Komentar

Peta Budidaya Japanese Crystal Algae